Hai, Mommies gimana kabarnya nih? Ga terasa banget ya uda setahun negeri kita dilanda pandemi. Tentunya kita juga uda beradaptasi dengan era new normal dan mulai bekerjasama dengan keadaan,hehe. Semenjak pandemi ini , kita dianjurkan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah aja biar lebih aman. Kalau aku keluar rumah hanya sesekali untuk belanja dan full sanitize juga setelah balik ke rumah. Apalagi yang punya anak atau baby di rumah tuh harus lebih extra hati-hati lagi yaa moms dan harus selalu pastiin kondisi rumah steril.

Di waktu sekarang ini , selain menjaga kebersihan tentunya sangat mengharuskan kita untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh juga moms agar tetap fit soalnya kalau imun tubuh drop sangat rentan dengan tertularnya virus, infeksi dari bakteri. Khawatir banget kan moms, apalagi kalau anak kecil yang daya tahan tubuhnya masih sangat mudah terserang penyakit.

Memang sih di rumah adalah tempat yang paling aman dari virus,  tapi terkadang aku worry dengan ruangan ber-AC di rumah.

AC memang ngebantu banget saat cuaca panas dan anakku emang gampang banget keringatan karena lagi aktif-aktifnya bermain. Sirkulasi ruangan ber-AC sebenarnya kurang baik dan ada efek sampingnya loh moms. Kelembaban di ruangan ber-AC sangat rendah dan bisa mengakibatkan gangguan saluran pernafasan, tenggorokan dan bisa bikin kulit kering. Keringnya saluran pernafasan ini bisa memicu anak -anak maupun orang dewasa mengalami batuk, pilek, bahkan kalau daya tahan tubuhnya sedang lemah bisa juga demam. Duh, sumpah aku tuh hati-hati banget dengan anakku yang masih kecil, jangan sampai deh sakit soalnya bahaya kan ke rumah sakit di tengah pandemi saat ini.

Untuk menjaga kelembaban udara di dalam ruangan rumahku tetap stabil, aku mulai mencoba gunakan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier yang banyak direkomendasikan oleh teman-teman aku. Sudah gak asing kan dengan Humidifier? kali ini aku akan memberikan review Humidifier terbaik yang uda aku coba akhir-akhir ini untuk bayi atau anak-anak.

Seputar informasi tentang Humidifier

Idealnya, kelembapan udara dalam ruangan itu berkisar antara 30-50%. Kelembapan yang rendah bisa menimbulkan berbagai masalah. Nah, manfaat humidifier ini untuk mencegah efek-efek negatif yang timbul karena kelembapan udara yang rendah itu

Humidifier adalah alat pelembap udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Alat ini berfungsi untuk melembapkan udara. Jadi cocok banget untuk kita yang tinggal di daerah kering atau panas. Atau sering berada di ruangan ber-AC. Alat ini juga bisa dipakai untuk anggota keluarga yang sering mengalami flu, batuk-pilek, serta kulit dan tenggorokan yang kering.

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Dari namanya , cool mist humidifier menggunakan kipas untuk menguapkan air ke udara yang selain melembapkan juga bisa menimbulkan efek dingin di dalam ruangan. Ini cocok banget deh buat kita yang tinggal di daerah beriklim tropis yang sering kering dan panas dan jadi bisa dipakai sepanjang tahun.

Keunggulan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Menggunakan teknologi ultrasonic

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini menggunakan plat getar berkecepatan tinggi untuk mengubah air menjadi kabut halus. Cara kerjanya itu menggunakan kipas kecil dan gemiricik air cuma terdengar di awal aja. Setelah itu suaranya jadi nyaris nggak terdengar. Jadi cocok banget dipakai di kamar bayi agar suasana tetap tenang.

Nozzle Mist untuk menyalurkan uap ke segala arah.

Nozzle mist atau corong tempat keluarnya kabut yang ada di produk Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Dan bisa diputar secara manual sampai 360 derajat untuk menyalurkan uap ke segala arah.Fitur Auto Shut-Off

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini punya auto shut-off untuk menghindari korsleting listrik. Jadi kalo dipakai lama atau di malam hari ga usah khawatir moms bakal kering airnya trus ngerusak alat. Karena begitu airnya habis humidifier akan automatically shut-off sendiri, aman banget kan untuk diletakkan di kamar anak. Btw, walaupun dipakai dalam waktu lama ga bikin tagihan listrik membengkak kok karena daya listrik yang diperlukan cuma 22 watt.

Kapasitas tangki yang besar

Tangki pada Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bisa menampung air sampai 3,8 liter, lo. Gede banget kan moms, jadi kita ga perlu repot isi air berkali-kali. Karena kalau kita isi penuh sampai 3,8 liter itu bisa dipakai selama 30 jam non-stop.

Dapat digunakan dengan essential atau aroma oil

Terus yang hebatnya humidifier ini memiliki sumbu khusus untuk minyak essential. Praktis banget kan. Jadi cukup dengan satu alat aja kita bisa dapatkan 2 manfaat sekaligus yaitu pelembap udara dan diffuser. Cara menggunakan essential oil harus diteteskan pada sumbunya ya moms. Bukan langsung diteteskan ke air seperti diffuser pada umumnya. Aroma dari essential oil jadi lebih awet dan jangkauan aromanya lebih luas pastinya.

Review Time

Overall, buat aku Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bagus banget. Sebelumnya anakku punya alergi yang bikin dia suka bersin di pagi hari, apalagi kalau kamarnya dingin karena AC. Nah, waktu tidur di kamar dengan menyalakan humidifier sambil diffuse essential oil, tidurnya jadi nyenyak banget. Begitu juga aku. Memang sih, kualitas udara yang baik karena pelembap udara bisa membantu tidur lebih nyenyak.

Selain itu, juga worth the price dan bermanfaat sekali untuk keluargaku. Ini adalah salah satu produk elektronik yang wajib dimiliki di rumah. Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang di mana anak-anak lebih banyak beraktivitas di rumah dan harus menjaga kondisi rumah tetap nyaman.

Mommies bisa dapetin Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier di official store Dr. Brown’s di Shopee. Sedangkan untuk informasi lebih lengkap bisa tanya-tanya ke akun instagram @drbrownsindo. Adminnya ramah banget kok. Semoga review ini bermanfaat , stay healthy mommies 🤍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here