Review By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash

Hi everyone, di artikel sebelumnya aku uda ngebahas tentang By Wishtrend Quad Boosting Essence kali ini aku akan ngereview tentang Cleanser dari By Wishtrend juga. Tapi menurut aku cleanser ini made uniquely dan juga multi-function. Penasaran gak kenapa aku bilang begitu? Keep on reading yahh !

Tapi sebelumnya nih, kalo kamu belum familiar dengan brand By Wishtrend, mereka adalah perusahaan skincare yang populer terutama di Korea, negara asalnya. Kalau kamu lebih tau brand  Klairs atau Cosrx, mereka juga memiliki brand lainnya yaitu ‘By Wishtrend’. Semua produknya uda teruji kualitas dan kemanjurannya sebelum dipasarkan dan beredar ke konsumen. So,don’t worry yaa ! Salah satu produk By Wishtrend yang akan aku ulas hari ini adalah By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash. 

Sekedar informasi juga untuk kalian, By Wishtrend punya channel Youtube yang namanya WISHTrendTV dimana banyak banget topik seputar skin-problem , skincare-tips ,skin-concern dan sebagainya. Seru banget deh aku sering nonton channel youtube WISHTrend TV pas senggang ,semua video-nya mengedukasi bangeettt dan juga nambah pengetahuan seputar dunia perskincarean hehe

Let’s Start

By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash

Basically, produk ini adalah pembersih wajah alias cleanser yang mengandung gentle exfoliating berbentuk bubuk dan dicampur dengan air untuk menghasilkan busa lembut untuk diaplikasikan ke wajah. Produk ini mengklaim sebagai pembersih yang lembut dan cocok untuk semua jenis kulit,terutama yang memiliki acne-prone skin atau oily-skin. By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash ini juga bisa dijadiin pilihan buat yang punya masalah kulit sensitif kaya aku,karena kandungannya 100% natural dan tanpa zat-zat yang berbahaya. Untuk aromanya sendiri lebih seperti Japanese matcha Tea, aku suka banget sama aromanya yang bikin calming dan relaxing.

Products Claim:

  • Dengan pH rendah sehingga tidak merusak skin-barrier dan mencegah kulit kering
  • Anti iritasi sehingga cocok untuk yang memiliki kulit sensitif
  • Membersihkan pori-pori / komedo
  • Mengangkat sel kulit mati dengan lembut
  • Dengan antioksidan yang mengatasi berbagai permasalahan kulit
  • Menjaga kulit tetap moisture dan terhidrasi

Ingredients

Sodium Bicarbonate, Sodium Lauroyl Glutamate, Sodium Cocoyl Isethionate, Zea Mays (Corn) Starch, Camellia Sinensis Leaf Powder, Lysine HCL, Proline, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Methionine, Theanine, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Sorbitol, Papain, Betaine, Cellulose Gum, Citric Acid, Sodium Hyaluronate

Dari komposisi diatas aku akan menjelaskan beberapa zat aktif yang menonjol dari By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder wash, diantaranya :

Green tea powder (Camellia Sinensis Leaf Powder): Seperti yang kita ketahui,greentea emang punya segudang manfaat untuk kesehatan kita. Nah,greentea yang merupakan salah satu bahan aktif di By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder wash ini sangat efektif untuk membersihkan maksimal sampai ke pori-pori ,dapat menenangkan kulit yang stress,mencegah redness,dan juga memberikan sensasi segar setelah pemakaian.

Baking powder (Sodium bicarbonate): Bahan satu ini memang sangat  populer di dunia skincare karena manfaatnya sebagai exfoliant alami yang berguna untuk mengelupaskan daerah bekas jerawat, menghilangkan lapisan kulit mati, dan membuka lapisan kulit baru. Proses ini akan mencerahkan kulit wajah dan membuatnya terasa lebih lembut. Pengelupasan wajah secara teratur juga efektif mencegah jerawat.

Selain itu, juga memiliki sifat antibakteri yang baik bagi yang rentan jerawatan.

Papain enzymes: enzim yang ditemukan dalam buah Pepaya yang diekstraksi menjadi Peptides dan Asam Amino. Belakangan, zat ini semakin populer di kandungan skincare terutama di negara Asia karena bagus untuk mengeksfoliasi kulit secara ringan, memperbaiki tekstur kulit, dan mencegah inflamasi. Cocok untuk semua jenis kulit dari sensitif, oily hingga kering. Enzim Papaya juga dapat merangsang aliran darah di kulit yang mengaktifkan produksi kolagen, manfaat lainnya adalah sebagai anti-aging

By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash

Mungkin sebagian dari kalian masih awam dengan Powder Wash, karena cleanser yang kebanyakan beredar di pasaran adalah yang bertekstur gel/cream. Dan aku pribadi pertama kali mengenal powder wash dari brand By Wishtrend. Aku uda menggunakan By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash selama beberapa bulan terakhir, dan jatuh cinta banget sama produk ini. Ini uda botol kedua yang aku repurchase karena secinta itu dengan powder wash ini.

botol kedua

Yang paling kusuka itu foamnya sangat lembut di kulit. Menurutku sangat cocok dengan klaimnya, karena memang terasa melembabkan tanpa membuat kulitku kering dan kencang setelah mencuci muka. Kulitku terasa bersih dan halus, tidak menyebabkan iritasi dan memperbaiki area yang kemerahan saat wajah aku lagi breakout, kering dan iritasi di sekitar dahi / hidung. Jenis kulit aku itu kombinasi oily di T-Zone dan kering di pipi, PR banget yaa kalau salah pakai skincare tuh langsung breakout deh hehe. By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash ini  berfungsi juga sebagai gentle eksfoliator yang sangat bagus untuk menghilangkan penumpukan minyak tetapi tidak membuat wajah terlalu kering atau terasa ditarik setelah penggunaan.

Packaging

I really love the packaging! Kemasan By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash berbentuk  botol plastik yang super ringan berwarna hijau pastel. Ukurannya sedang dan ga berat karena berbahan plastik. Yang aku suka lagi produk ini, tutupnya model flip yang rapat dengan lubang kecil untuk ngeluarin isinya sehingga gampang mengontrol berapa banyak yang akan dituang. Karena kalau lubang-nya terlalu besar bisa berantakan banget jika menuangkan terlalu banyak. Selain itu,karena lubangnya yang kecil dapat menjaga isinya agar selalu kering dan mencegah air masuk kedalam.

tutup botol model flip

expiry date

Yang paling aku suka tuh praktis dan mudah digunakan. Meskipun lubangnya kecil untuk mengeluarkan bubuk,tidak perlu waktu lama untuk mengeluarkan isinya. Kalau lagi mau travelling juga ga ribet karena super ringan. Selain botolnya dari plastik,isinya juga powder jadi ga perlu khawatir overweight deh. Bonusnya lagi, karena teksturnya itu bubuk (bukan liquid) ga perlu cemas bakal ditahan sama pihak airlines hehe

Note: By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash ini berisi 70g produk, tetapi kemasannya jauh lebih besar ,jadi jangan khawatir kalo baru beli dan pas dibuka isinya cuma setengah. Itu normal kok karena isinya tetap 70g. Botolnya aja yang lebih gede

HOW/WHEN TO USE: Cara pemakaiannya gampang banget. By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash ini multifungsi, bisa dijadiin sebagai cleanser dan juga mask.

As Cleanser :

Tuangkan secukupnya ke telapak tangan, tambahkan beberapa tetes air dan aduk hingga menghasilkan foam halus Teksturnya tidak perlu terlalu kental, cukup dengan tekstur yang sedikit encer. Aku biasanya tuang ke telapak tangan dan putar hingga merata selama 5-10 detik ,tujuannya untuk mengaktifkan enzim. Lalu setelah itu diaplikasikan ke wajah sambil dipijat lembut sekitar 30-60 detik. Setelah itu,tinggal dibilas dengan air dan voilaa wajah aku jadi halus banget dan berasa pori-pori aku tuh jadi bersih.

As Mask :

Kalau pas lagi senggang,aku suka jadiin masker. Tinggal tuang secukupnya ke wadah kecil lalu tambahkan beberapa tetes air dan aduk hingga merata. Untuk tekstur masker harus lebih padat, dan kental dibandingkan cleanser. Jadi perbandingan bubuk yang dituang harus lebih banyak dan airnya hanya sedikit. Setelah itu siapkan kuas untuk aplikasikan masker ke wajah, lalu didiamkan selama 5-10 menit. Setelah maskeran, berasa bersih banget T-zone aku, dan cukup efektif buat calming redness. Aku biasanya maskeran 2-3x seminggu karena sesuka itu sama aromanya yang mirip Japanese Matcha Tea yang relaxing banget.

Dan disini aku mau menyampaikan juga kalau penggunaan By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash dapat disesuaikan dengan jenis kulit kamu, aku ga rekomendasiin penggunaan lebih dari sekali dalam sehari buat kamu yang punya jenis kulit kering dan sensitif. Karena berisiko ngalamin over exfoliate dan menyebabkan iritasi kulit (meskipun produk ini memiliki kandungan eksfoliasi yang lembut) . Kalau aku sendiri hanya menggunakannya di malam hari sebagai second cleanser setelah menghapus make up dengan make up remover yang oily, atau bisa juga jadiin sebagai exfoliator setelah cleansing make up biar pori-pori ga tersumbat. Hal ini dikarenakan aku punya tipe kulit yang kering-sensitif.

Kalau kamu yang tipe kulitnya normal / berminyak , kamu boleh banget menggunakannya 2x sehari. di waktu pagi dan malam hari. Tapi penggunaan dapat dijadikan 1 hari sekali kalau kamu uda berasa cukup yaa.

Overview

I really love this product! Aku suka banget sama produk ini dan bikin aku jatuh cinta. First, karena aromanya yang enak apalagi aku tuh paling suka sama aroma teh matcha Jepang, wanginya persis banget, alami dan segar.

Aku uda pakai By Wishtrend selama beberapa bulan terakhir, aku suka betapa lembutnya produk ini mengeksfoliasi kulit. Aku rasa itu sesuai dengan klaimnya karena memang terasa melembabkan tanpa membuat kulit kering dan kencang. Kulit aku selalu terasa bersih dan lembab setelah penggunaan, tidak menyebabkan iritasi dan meredakan redness.

Apalagi di area T-Zone aku yang sering oily dan kadang ketika pori-pori berasa tersumbat dan kotor, kandungan eksfoliator yang terdapat di produk ini bekerja dan ampuh buat menghilangkan minyak berlebih namun tidak menyebabkan kulit kering.

Price & Where to buy

Harga Rp 290.000,- ukuran 70gr

Bagi kamu yang ingin mencoba produk By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash, atau produk By Wishtrend lainnya kamu dapat menemukannya disini.

Sebagai informasi juga, By Wishtrend bakalan hadir officially di Shopee Mall akhir bulan Mei 2021 ini loh! Jadi buat temen-temen yang mau purchase produk By Wishtrend bakalan lebih gampang dan pastinya 100% Original imported from Korea. Plusnya lagi, ada free ongkir dan juga banyak promo dan diskon.

Follow instagram @bywishtrend.id buat updatenya juga ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here